didik wahyu setiyadi

Selamat Datang di Blog Saya,,
Blog ini saya buat sebagai wujud kecintaan saya terhadap Banyumas

Sabtu, 23 Mei 2009

Banyumas adalah tempat terbaik

Banyumas,,,sebuah wilayah yang secara teritorial berada di daerah Jawa Tengah.

Kabupaten Banyumas merupakan bagian dari wilayah budaya Banyumasan, yang berkembang di bagian barat Jawa Tengah. Bahasa yang dituturkan adalah bahasa Banyumasan, yakni salah satu dialek bahasa Jawa yang cukup berbeda dengan dialek standar bahasa Jawa. Inilah yang banyak disebut oleh sebagian kalangan sebagai bahasa panginyongan dengan logatnya yang ngapak-ngapak..



Banyumas memiliki nilai histori yang tinggi bagiku. Karena disinilah aku dilahirkan, tepatnya pada tanggal 11 Desember 1989 di sebuah rumah sakit di kota Purwokerto. Yah,,,disanalah umiku tercinta berjuang sekuat tenaga untuk kelahiranku ke dunia...Walaupun aku dilahirkan disini, namun tidak sepenuhnya aku di besarkan di Banyumas. Pekerjaan abi menuntutnya untuk berpindah tugas di berbagai wilayah di Indonesia. Mau tidak mau, kami sekeluarga harus ngikut kemana abi tugas. Banyak daerah kami kunjungi,, seperti Cilacap, Magelang, Pekalongan, Pare-pare, Pontianak and many more. Kami sekeluarga numpang idup disana untuk beberapa tahun lamanya sesuai dengan massa tugas kerja abiku.

Hemmm,,,,banyak daerah ku kunjungi,

Banyak daerah Kusinggahi,

Namun, Banyumas tetap di hati.....

Bertahun-tahun aku mengikuti kemana orang tuaku pergi,,.sampai pada akhirnya merasa enggan dan memutuskan untuk menetap di Banyumas...Dan akhirnya orangtuaku mengijinkanku untuk menetap di Banyumas dengan mbak Wiwit kakakku tersayang. Kami berdua tinggal di banyumas dan Icha adikkulah yang masih setia mengikuti kemana Kami berdua tinggal tinggal mulai menetap disini pada awal tahun 2003. Yah,, keputusan ini memang beresiko, aku harus bisa hidup mandiri dengan jauh dari umi dan abi tersayang. Walaupun rasa rindu sering kurasa, namun aku harus tetap menjalani kehidupanku sebaik-baiknya. Rasa rindu itu terobati ketika ayahku cuti. Karena disaat itulah kedua orangtuaku dan adikku selalu pulang ke kampung halaman, ke banyumas tercinta untuk berjumpa dan memelukku.

3 komentar:

  1. sing sabar ya le, tole.....
    wong bapak ibumu golek nafkah go anak, ora go sapa2.....
    sing penting koe urip nang banyumas duwe kanca kentel. go batir ngobrol.......... ya kan le...
    mulane sing emen maring wong tua ya le...
    banyumas love you!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. marai lesu tok blog kie lah...
    Gang Satria di posting sisan mbok...
    sakah satu jenis Mendoan Khas purwokerto...
    haha...

    BalasHapus
  3. nyong be pengen buka sroto neng surabaya ko...ben makin menggema...
    nyong pernah marah2i org sby gara2 mbuka jual sroto tapi ora enaak babar blas tur ora pada karo asline...jan marakna ngisin2na thok...
    jadi nyong berkeinginan pgn mbuka dewek lah...
    donga'na ya dulur...niate ben banyimas menggema dimana2...

    BalasHapus